Januari 08, 2011

PSBL Langsa Minta Jadi Tuan Rumah

Setelah lolos ke putaran II Divisi Satu yang berlagsug di Gayo Lues beberapa waktu lalu, Pengurus PSBL Langsa mengajukan diri sebagai tuan rumah putaran III kepada Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI Pusat.

“Dengan lolosnya tim PSBL pada putaran ketiga kompetisi divisi I PSSI Badan Liga Amatir Indonesia putara ketiga tahun 2010,” kata Drs Zulkifli Zainon MM, Ketua Umum (Ketum) PSBL Langsa, sesuai dengan surat ditebuskan ke sekretariat PSSI Aceh kemarin, Sabtu, (13/11) kemarin.

Sebagaimana terungkap dlam surat tertanggal 10 November tersebut, Zulkifli Zainon, meminta kepada pihak BLAI PSSI Pusat, agar PSBL menjadi tuan rumah pelaksanaan putaran ketiga kompetisi divisi I tahun 2010/2011.

Menurut Zulkifli, jika pihak BLAI merekomendasikan PSBL sebagai tuan rumah. Maka, putaran selanjutnya, akan menggunakan Stadion Langsa sebagai tempat pagelaran kompetisi.

“Stadion Langsa yang terletak di pusat kota tepatnya di depan Makodim Langsa dengan kapasitas lebih kurang 20 ribu penontong merupakan tempat sangat repersetatif untuk pertandingan,” kata Zulkifli yang turut didampingi H Hasan Basri Husein, sel;aku Sekteris Umum (Sekum) PSBL Langsa.

Selain itu, kata ketum PSBL, Stadion tersebut memiliki ruang sekretarian, ruang penganti, ruang P3K, Kamar Mandi, dan Toilet. Termasuk juga dengan pengamananan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Langsa.

“Jarak dari bandara Polonia Medan dengan jalan tempuh darat lebih kurag 138 km dengan lama tempuh lebih kurang sekiatr 3 jam,” kata dia sebagaimana tertuang dalam surat mohon menjadi tuan rumah dengan nomor PSBL/X/52/2010 itu.

Sedangkan, sebagai Rumah Sakit rujukan, RSCM PTPN 1 Langsa yang berjarak dari stadion lebih kurang 100 meter dan jarak Rumah Sakit Umum Langsa lebih kurang 500 meter yang diusulkan sebagai tempat rujukan kesehatan.

Untuk penginapan para tim, PSBL merujukan beberapa tempat seperti, Hotel Kartika Bintang Dua, Hotel Harmoni Bintang Dua, Hotel Diah, Hotel Ridho, Hotel Ramile, Hotel Kartini, Hotel Safari Bintang Satu, Hotel Nirwana Bintan Satu.

“Sebagai pertimbangan, kita juga ikut juga melampirkan rekomendasi sertifikat workshop kepanitian BLAI atas nama Ray Iskandar SE, Pengcap PSSI Kota Langsa, dan Pengda PSSI Aceh serta kami akan mengikuti semua peraturan dan ketentuan umum terkait dengan kepanitian dan pertandingan sesuai ditetapkan BLAI PSSI,” ungkap Zulkifli yang juga Walikota Langsa.

Selain untuk Pengda PSSI Aceh, surat itu juga ditebuskan kepada Walikota Langsa, DPRK Kota Langsa, PSSI Pusat, Pengcap PSII Kota Langsa, dan Koni Kota Langsa.mr

0 komentar:

Posting Komentar